Jumat, 17 Februari 2017

Pasang Penangkal Petir Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi

Sambaran petir sangat berbahaya. Jika mengenai manusia bisa merenggut nyawa. Bangunan tersambar petir mengalami kerusakan, retak-retak, gosong akibat terbakar. Cahaya yang menghasilkan listrik kekuatan tinggi ini dapat merusak barang-barang elektronik di dalam rumah.

Pasang Penangkal Petir Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi

Namun, untuk melindungi rumah dari sambaran petir hanya bisa dilakukan dengan memasang penangkal petir. Fungsi penangkal petir ebagai jalan bagi petir menuju ke permukaan bumi tanpa merusak benda-benda yang dilewatinya.
Pasang Penangkal Petir Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi
`Sistem kerja' petir hanya menjangkau benda-benda tertinggi. Jadi, rumah-rumah bertingkat, apalagi sekitarnya tidak ada bangunan lebih tinggi lagi, sebaiknya memasang penangkal petir. Petir akan menyambar si penangkal petir. Tapi, bila rumah Anda tidak bertingkat, berada di tengah lapang luas wajib juga memasang penangkal petir. Pasalnya, rumah Andalah yang akan menjadi sasaran petir.

Namun, jika di sekitar rumah Anda banyak gedung bertingkat, tidak masalah tidak memasang penangkal petir. Gedung bertingkat itu dianggap sebagai pelindung.
Pasang Penangkal Petir Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi
Tapi, jangan berlega hati dulu. Pentalan petir bisa datang tak terarah. Walaupun dekat bangunan lebih tinggi, bisa saja imbas pentalannya menyambar ke sekitarnya. Bisa juga pohon yang tersambar petir, pentalannya terkena rumah di sekitarnya.

Saat ini ada dua macam penangkal petir, yaitu yang eksternal, dipasang di luar rumah, dan penangkal petir internal, dipasang di dalam rumah.
Bentuk fisik petir eksternal runcing. Penangkal dari bahan tembaga ini diletakkan di ujung-ujung bagian tertinggi rumah atau bangunan. Cara kerja penangkal petir eskternal, menangkap petir, dan menyalurkan ke tanah sehingga rumah terhindar dari kerusakan.
Berikut harga paket penangkal petir yang kami tawarkan :

Paket Penangkal Petir System Konvensional ( 3 AIP ) Rp.2.500.000,-
Anda akan mendapatkan :

2 Unit Splitzen (Tombak Atas) berbahan tembaga
1 Unit Copper Rod ukuran 1/2? x 1 meter
15 Meter kabel BC 25mm
3 Batang pipa conduit
Pengeboran Grounding System dengan kedalaman maksimal 9 meter

Paket Penangkal Petir System Konvensional ( 4 AIP ) Rp.3.000.000,-
Anda akan mendapatkan :

3 Unit Splitzen (Tombak Atas) berbahan tembaga
1 Unit Copper Rod ukuran 1/2? x 1 meter
20 Meter kabel BC 25mm
3 Batang pipa conduit
Pengeboran Grounding System dengan kedalaman maksimal 9 meter

Paket Penangkal Petir System Radius atau Elektrostatis Rp.9.500.000,-
Anda akan mendapatkan :

1 Unit Head Terminal merk “KURN” radius proteksi 120 – 150 meter
1 Unit Connecting Sleeve
1 Set Tiang Penyangga maksimal 5 meter
Grounding System maksimal 5? (Ohm)
Bak Kontrol

Bentuk ujung penangkal eksternal itu sengaja dibuat runcing. Sebab, muatan listrik mempunyai sifat mudah berkumpul dan lepas pada ujung logam yang runcing. Dengan demikian memperlancar proses tarik-menarik dengan muatan listrik yang ada di awan.
Pasang Penangkal Petir Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi
Sementara itu, untuk menangkal petir tidak langsung yang bisa merusak barang-barang elektronik di rumah adalah dengan memasang penangkal petir internal (arrester). Penangkal petir ini dipasang pada perangkat panel barang elektronik. Untuk kelas rumahan perangkat seperti ini cukup dipasang pada panel listrik atau tiap barang elektronik.

Namun, tak selalu dua penangkal petir ini menjadi kewajiban. Bila di sekitar rumah Anda ada bangunan lebih tinggi penangkal eksternal bisa `menumpang' dari bangunan tersebut. Artinya, Anda tak perlu memasang di atas rumah. Tapi, penangkal internal tetap dibutuhkan.
Biasanya, penangkal petir internal dipasang pada barang-barang elektronik yang dianggap penting, banyak gunanya, bagi keluarga. Umumnya rumah tangga memasang pada televisi dan komputer.
Kendati begitu, ada alternatif lain yang bisa dilakukan agar barang elektronik aman selama hujan dan petir sambar-menyambar, yaitu matikan listrik, cabut saluran antena televisi, dan kabel telepon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar